Ruangan Rumah Batik Yang Nyaman

Terkadang kita lelah beraktivitas selama seminggu bekerja. Sesekali, wajar lah jika pada waktu libur, Anda malas bepergian ke luar rumah.

Rumah pun sebetulnya bisa menjadi tempat yang nikmat untuk menghabiskan akhir pekan. Berlibur di rumah akan semakin asyik terutama jika memiliki model rumah minimalis yang mewah, kalau punya sebuah ruangan favorit yang membuat kita betah di dalamnya. Tidak perlu ruangan khusus kok . Ruang duduk di foto ini terletak di salah satu sudut kamar tidur. Di sana cuma ditempatkan sebuah sofa besar dan empuk. Ada juga meja kaca kecil, untuk menempatkan secangkir teh atau kopi, dan makanan kecil, sebagai teman santai Anda.

Tak harus membuat yang persis seperti di foto rumah minimalis. Sesuaikan saja dengan selera. Misalnya, Anda lebih suka lesehan, tanpa sofa. Gelar saja karpet, lengkapi dengan bantal-bantal berbagai ukuran, untuk menambah kenyamanan. Tidak suka warna hijau? Pilih saja warna lain. Yang penting perhatikan sifat warnanya pada model rumah minimalis anda.

Tujuan membuat ruangan ini kan untuk bersantai. Artinya, pilih warna-warna yang memberikan kesan adem dan menenangkan. Selain hijau, masih ada biru, cokelat, beige, dan sebagainya. Sudah jadi ruangannya? Sekarang saatnya bersantai.

Baru saja UNESCO menetapkan batik sebagai bentuk warisan budaya bukan benda milik Indonesia. Jelas bangga dong budaya kita diakui dunia baik sebagai rumah mewah ataupun rumah sederhana. Tapi, jangan cuma bangga. Tunjukkan kalau kita peduli dan mencintai kebudayaan sendiri.

Gunakan beberapa helai kain batik untuk dekorasi rumah Anda. Bahkan, bisa dengan memanfaatkan kain-kain lama. Pilih-pilih bagian yang masih bagus dan padankan dengan kain lain. Bisa untuk menghiasi plafon, kap lampu, sarung bantal, hingga bed cover sama halnya pada Desain Rumah Mewah Konsep Mediterania.

"Batik memiliki nilai dekoratif sehingga cocok diterapkan sebagai elemen estetis dalam interior," jelas Yogie Candra Bhumi, desainer interior dari AIR ministudio yang mendesain Perpustakaan Daerah Jakarta.

Sebagai orang Jawa, Yogie sangat menggemari batik, terutama batik Yogyakarta. Menurutnya, "Kesederhanaan khas Jawa sangat terlihat dalam batik Yogyakarta." Kesederhanaan itu pula yang membuat batik mudah dipadukan dengan gaya apapun. "Mau gaya etnik sampai modern atau minimalis, semua bisa," lanjutnya.

Ragam pilihan motif dan warna yang cukup luas tak perlu membuat Anda bingung jika dipadukan dengan desain rumah mewah. Yogie menyarankan, "Gunakan motif parang rusak atau kawung yang dikenal luas dan memiliki makna yang baik." Dari segi warna pun cukup netral sehingga bisa dipadankan dengan apa saja dan sama halnya dengan memilih tempat mandi yang tepat .

Tapi, apapun pilihan Anda itu tergantung selera. Mulai dari batik Solo hingga Cirebon, yang berwarna netral hingga mencolok. Percaya deh, batik selalu cantik.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Ruangan Rumah Batik Yang Nyaman

Posted by Funinachineselaundry, Published at 20.14.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar